5 Fakta Kekuatan Shanks Yang Sangat Menakjubkan


Sebagai Yonko, kekuatan Shanks jelas sangat besar. Tapi hingga saat ini dia tak pernah terlihat bertarung serius. Jadi sekuat apa dia? Ini spekulasinya!

Berdasarkan bukti-bukti yang beredar sejauh ini, kekuatan Shanks tampaknya memang luar biasa – bahkan untuk ukuran Yonko

Sampai-sampai Big Mom yang sudah menunjukkan level kemampuannya saja masih terasa kurang impresif dibanding Shanks.

Padahal Shanks belum pernah diperlihatkan mengerahkan seluruh kemampuannya. Ada satu momen di mana dia bertarung dengan cukup serius menghadapi mantan manusia terkuat di dunia, Whitebeard. 

Tapi kita hanya diperlihatkan langit yang terbelah karena benturan kekuatan mereka.

Jadi, apa saja kekuatan Shanks? Seputar Anime akan mengingat dari kejadian-kejadian di anime maupun manganya.

1. Bukan Pengguna Buah Iblis 

Ah, siapa yang bisa melupakan adegan ini. Shanks mengorbankan lengannya untuk menyelamatkan Luffy, yang tidak bisa berenang karena efek Buah Iblis Gomu Gomu no Mi. 

Sebelumnya juga Shanks menggunakan kemampuan ini untuk menyelamatkan Buggy, tepat setelah mantan rekan satu krunya itu memakan Bara Bara no Mi.

Tapi ini menariknya: dua kejadian itu membuktikan kalau Shanks bukanlah pengguna Buah Iblis. Apapun kekuatan Shanks, dia tidak akan tiba-tiba berubah menjadi manusia api, karet, kegelapan, cahaya, dan sejenisnya. 

Kecuali kalau misalnya dia menyantap Buah Iblis di momen tertentu, tapi rasanya itu juga kecil kemungkinannya.

Yang menarik adalah: saat Shanks mengunjungi East Blue, dia sudah menjadi Yonko. Jadi Shanks naik dari bajak laut lulusan kru Oro Jackson (kapal Gol D. Roger) menjadi Yonko tanpa menggunakan Buah Iblis.

2. Kekuatan Haki Berkali-kali Lipat 

Masih ingat adegan di atas? Pameran kekuatan Shanks ini menjadi lebih heboh lagi kalau kamu memikirkan baik-baik situasinya.

Waktu awal sih kamu bisa mengira Shanks hanya pamer kekuatan dengan merontokkan anak buah dari kru bajak laut kecil. 

Tapi patut diingat: yang dia rontokkan di atas itu bukan anggota kru bajak laut biasa. Mereka ini anak buah Whitebeard. Kalau soal Haoshoku Haki saja, kapten mereka juga punya.

Tetap saja begitu Shanks muncul, mereka yang tidak siap langsung ambruk tak sadarkan diri.

Lalu ada pengungkapan menarik dari Eiichiro Oda di rubrik SBS One Piece volume 65. Luffy sebelumnya berhasil meng-K.O. 50.000 bajak laut anak buah Hody Jones hanya dengan pancaran Haoshoku Haki miliknya. 

Shanks? Oda menyampaikan Shanks dan Rayleigh bisa menjatuhkan dua kali lipatnya!

Itu berarti Shanks juga sudah berada di level kekuatan Rayleigh. Masalahnya, sementara Rayleigh sudah tua, Shanks masih di usia prima. 

Bisa jadi kalau Shanks harus beradu dengan Rayleigh, fisik prima ini yang akhirnya bisa menjadi kunci kemenangan Shanks.

3. Sering Beradu Pedang Dengan Mihawk, Hasilnya Imbang 

Mihawk adalah ahli pedang terhebat di dunia One Piece saat ini. Bahkan musuh seperti Vesta saja tidak bisa membuatnya serius.

Tapi dari dialog Mihawk dan Shanks saat sang ahli pedang nomor satu menyampaikan soal Luffy, tampaknya Mihawk dan Shanks pernah berduel pedang dulu saat lengan Shanks masih dua. 

Hanya saja Mihawk tidak berminat berduel dengan Shanks yang hanya tinggal memiliki satu lengan.

Kalau Shanks saja direspek begitu oleh Mihawk, jelas sudah kekuatan Shanks dari kemampuan berpedang sangat luar biasa. 

Mungkin dia berada di lima peringkat ahli pedang terbaik One Piece sebelum kehilangan tangannya.

Kehilangan satu lengan mungkin mengurangi kekuatan Shanks. Tapi dia sepertinya juga masih jago. Buktinya di Marineford Mihawk salah satu yang memutuskan mundur begitu Shanks datang dan meminta pertempuran dihentikan. 

Tampaknya Mihawk saja sadar kalau menghadapi Shanks dan armadanya bukan keputusan baik.

Padahal saat itu Mihawk juga masih cukup segar, tidak menderita luka atau terlihat kelelahan.

Oh, ngomong-ngomong sejauh ini Shanks hanya pernah terlihat memiliki satu luka permanen: tiga cakaran di sisi wajahnya. Dan yang menorehkan itu adalah Blackbeard, bukan Mihawk.

Jadi Mihawk si ahli pedang nomor satu di dunia saja tidak mampu membuat Shanks terluka. (Kecuali nanti terungkap Shanks terluka di perut atau kaki, karena dada dan wajahnya sih terlihat bersih).

4. Dihormati Oleh Angkatan Laut 

Mari kita ingat kembali kejadian di akhir Perang Marineford. Whitebeard dan Ace mati. Tapi Akainu dengan agresif menghendaki perang dilanjutkan hingga Angkatan Laut memusnahkan seluruh musuh mereka.

Lalu Shanks datang dan menghendaki pertempuran dihentikan. Kalau mengingat sifat Akainu, seharusnya sang Laksamana mengabaikan saja permintaan itu. Biar bagaimanapun, Shanks adalah Yonko. 

Ini kesempatan bagi dia untuk membunuh dua Yonko sekaligus, sehingga dominasi Angkatan Laut lebih terasa.

Tapi apa yang dilakukan Akainu? Dia, akhirnya, justru setuju untuk menghentikan perang. Sekali lagi: Akainu yang agresif saja tidak mau berurusan dengan Shanks saat ia masih repot menghadapi sisa-sisa anak buah Whitebeard.

Sekuat apa sebenarnya Shanks ini hingga Akainu saja memutuskan untuk mematuhi permintaannya?


5. Kekuatan Fisik Seimbang Dengan Shirohige 

Memang, ini Whitebeard yang sudah lebih tua. Tapi lihat baik-baik gambar di atas. Whitebeard yang tubuhnya masih sangat perkasa mengayunkan senjatanya. 

Apa yang dilakukan Shanks? Menghindar? Tidak. Dia menahannya dengan pedangnya! Duel keduanya tidak diperlihatkan, namun efeknya sampai membuat langit terbelah.

Tapi sekali lagi, Shanks mampu mengadu kekuatan fisik dengan Whitebeard. WHITEBEARD! Angkatan Laut masih harus mengeroyoknya agar pria yang satu ini tewas. 

Itu juga setelah Squad melukai parah Whitebeard dulu. Apakah kalau Shanks datang untuk menghabisi Whitebeard ia bisa mengalahkan Whitebeard seorang diri, tanpa bantuan dari siapa pun?
Previous
Next Post »

Terima kasih animelovers telah berkunjung di blog saya :) EmoticonEmoticon