Menakjubkan!! Inilah 7 Kapal Terbesar Di Dunia One Piece

kapal-terbesar-di-dunia-One-Piece

Banyak dari kapal-kapal yang ada di dunia One Piece didasarkan pada desain klasik, tetapi ada juga kapal-kapal yang berukuran mulai dari kapal seukuran pulau hingga kapal kecil untuk satu orang. 

Berikut adalah daftar kapal terbesar di dunia One Piece.

1. Noah


Noah, dikenal juga dengan nama "Ship of Promise" (約束の舟 Yakusoku no Fune), adalah kapal raksasa yang sebelumnya berada di Fishman District, dan sekarang diletakkan di Sea Forest, yang diciptakan selama Void Century oleh penduduk Fishman Island. Asal-usulnya tidak diketahui, dan ukurannya setengah dari Fishman Island.

Noah adalah bahtera yang ukurannya jauh melebihi kapal kayu manapun di One Piece. Ukurannya yang besar dimaksudkan untuk ditarik oleh Sea Kings. 

noah

Noah mempunyai beberapa derek yang terdapat di kedua sisi kapal. Kapal ini tetap berada di tempatnya karean ditahan oleh rantai-rantai dari derek tersebut. 


Rantai ini memungkinkan Sea Kings untuk menarik Noah.

Kapal raksasa ini berusia ratusan tahun, dan merupakan bagian dalam usaha yang gagal untuk pindah ke dunia manusia. Joy Boy berjanji kepada Fishman Island untuk menggunakan kekuatan Poseidon untuk mengangkat kapan ini ke permukaan. 

Namun setelah melanggar perjanjian, dia terpaksa harus meninggalkan Noah untuk diserahkan kepada orang lain yang akan mengangkatnya. 

Penduduk Fishman Island berjanji kepada Joy Boy bahwa mereka akan menjaga Noah di dasar samudra, sampai hari penantian yang akan datang.

2. Thriller Bark


Thriller Bark adalah kapal raksasa yang terletak di Florian Triangle. Seperti yang dijelaskan oleh Brook, kapal ini awalnya adalah sebuah pulau yang berada di West Blue. 

Pulau ini diubah menjadi kapal bajak laut yang terbesar, dan dimiliki oleh mantan Shichibukai, Gekko Moriah. 

Kapal ini rusak berat oleh serangan Moriah dan Kuma selama bertarung melawan Straw Hat Pirates. Dan setelah kekalahan Moriah, kapal ini ditinggalkan. 

thriller-bark

Thriller Bark menjadi tempat utama dalam Thriller Bark Arc.

Pulau ini dikelilingi oleh tembok besar yang mengitari kapal, dengan gerbang yang berupa mulut raksasa yang membuka dan menutup. 

Ada empat rantai terpisah yang menghubungkan tembok dengan tiang kapal yang ada di atas mansion. Pulau ini mempunyai tembok batu yang rusak, mengelilingi menara dan parit. 

Terdapat mansion di bagian tengah pulau, dikelilingi oleh hutan yang sudah mati. Keseluruhan kapal ini mirip dengan suasana yang ada di film vampire dan film horror seperti Dracula atau Frankenstein.

Thriller Bark adalah kapal bajak laut pertama yang aslinya adalah sebuah pulau, yang di modifikasi menjadi kapal bajak laut, dan merupakan satu dari dua pulau yang diubah menjadi kapal bajak laut. Yang lainnya adalah Island Ship.

3. Island Ship


Sesuai dengan julukannya sebagai Flying Pirate, Shiki mempunyai kapal bajak laut terbang, Island Ship.

Kapal ini seperti pulau yang melayang dengan pohon-pohon tinggi sebagai tiangnya. Dasarnya adalah tanah bumi asli yang melayang dengan dek kapal berada di atasnya. 

Layarnya berbentuk persegi dan mempunyai kesan Oriental. Dan layar terbesar mempunyai lambang bajak laut Shiki. 

island ship

Dayung panjang terletak di kedua sisi kapal, dan tidak diketahui apakah ada orang yang mendayungnya, atau karena efek keuatan dari Shiki. Kepala kapal berbentuk sebuah Singa berukuran besar yang berkesan Oriental.

Kapal ini diterbangkan oleh kekuatan Fuwa Fuwa no Mi milik Shiki. Karena itu, selain sebagai kapten kru, Shiki juga bertindak sebagai juru kemudi mereka, dan dengan demikian setiap perubahan jalur kapal harus disampaikan oleh kru kepada Shiki untuk merubah jalur kapal. 

Dengan kekuatan Shiki, kapal ini juga mempunyai kemampuan manuver yang tinggi. Di atas dek, terdapat sistem navigasi yang rumit yang dikendalikan oleh navigator dan meteorologis yang berpengalaman. 

Juga terdapat barometer dan sebuah Log Pose besar yang ada di pusat komando. Walaupun begitu, bahkan kru yang berpengalaman pun tampaknya memiliki batasnya untuk berkelana di Grand Line, dan mereka pun gagal untuk mendeteksi cyclone yang akan datang, dimana Nami dapat meramalkannya, ketika mereka berhadapan pertama kali dengan Straw Hat Pirate.

Tidak diketahui apa yang terjadi dengan kapal ini setelah cyclone, karena Shiki kemudian menggunakan benteng terbang nya Merveille sebagai pusat operasi selama sisa kegiatannya.

Kapal ini merupakan kapal kedua yang awalnya merupakan sebuah pulau, namun di modifikasi menjadi kapal bajak laut. 

Yang pertama adalah Thriller Bark milik Gekko Moria. Kapal ini juga kapal kedua yang diperlihatkan menggunakan kekuatan Devil Fruit untuk terbang. Yang pertama adalah Ark Maxim milik Enel.

4. Ark Maxim


Ark Maxim adalah bahtera terbang milik Enel. Dibuat oleh bawahan Gan Fall untuk Enel.
Bahtera ini mempunyai singgasana di dalam kepala emas yang besar tersebut, dan sebuah ruang penyimpanan yang besar. 

Gear dan generatornya juga cukup besar, dan bahtera ini mempunyai sederet dayung yang tidak ditunjukkan kegunaannya. Bahtera ini juga mempunyai beberapa rotor dan baling-baling untuk membantunya terbang.

ark-maxim

Maxim dapat terbang, bahkan di luar angkasa. Kekuatan listrik Enel adalah sumber utama tenaganya, dengan 200 Jet Dial sebagai sumber tenaga cadangan untuk membantu Maxim terbang di udara selama satu jam jika terjadi sesuatu dengan mekanisme Ark. 

Enel menggunakan emas dari reruntuhan Shandora sebagai konduktor untuk listriknya. Enel dapat menggunakan Maxim untuk menciptakan badai petir dengan kombinasi bahan kimia yang menghasilkan awan badai dan kekuatan petirnya. 

Salah satu halilintar cukup untuk menghancurkan seluruh desa, dan Enel dapat menciptakan awan petir raksasa yang dapat menghancurkan seluruh pulau.

5. Great Eirik


Great Eirik adalah salah satu longboat yang digunakan Brogy dan Dorry. Karena ukuran kaum raksasa yang besar, Great Eirik adalah longboat berukuran raksasa berbentuk seperti kapal yang digunakan oleh bangsa Viking versi besar. 

great eirik

Kapal ini mempunyai bangunan besar di tengah, dan tengkorak sapi di ujung kapal. Juga terdapat layar putih besar, dan tameng di kedua sisinya.

Kapal ini terlihat di flashback Dorry dan Brogy, bersama dengan Great Warrior Pirate, yang datang ke Little Garden. Tidak diketahui bagaimana nasib Great Eirik.

6. Salamander


Salamender adalah kapal yang digunakan oleh Gasparde Pirate. Awalnya merupakan kapal angkatan laut milik Gasparde yang kemudian dicuri dan dimodifikasi.

Salamender adalah kapal raksasa bertenaga uap. Kapal ini aslinya adalah kapal angkatan laut, yang kemudian dimodifikasi oleh Gasparde untuk menyesuaikan dengan selera bajak lautnya. 

salamander

Kapal ini bewarna emas dengan bagian utama dari lambung kapal berbentuk Naga, mempunyai 2 tiang kapal besar, dan beberapa meriam. 

Propulsi utamanya adalah dua roda dayung raksasa dan sebuah mesin uap yang besar. Sebagai tanda pembangkangannya terhadap angkatan laut, Gasparde menggunakan simbiol angkatan laut yang dicoret.

Ketika Gasparde masih bertugas sebagai perwira angkatan laut, Salamender adalah kapal miliknya. 

Dia kemudian membelot dari angkatan laut, dan mengambil kapal ini bersama dengannya, dan merubah kapal ini sesuai dengan seleranya., dan menculik beberapa penduduk dari lokasi penjarahan untuk bekerja di bagian pembakaran bahan bakar kapal. 

Kapal ini turut berpartisipasi dalam beberapa Dead End Race, dimana para bajak laut berlomba-lomba dengan jalur khusus menggunakan kapal mereka. 

Gasparde sudah memenangkan beberapa perlombaan ini.

7. Moby Dick


Moby Dick adalah kapal bajak laut utama milik Shirohige. Seperti kapal utama lain milik Shirohige, Moby Dick adalah kapal perang raksasa dengan ujung kapalnya berbentuk paus biru. Tapi Moby Dick lebih besar daripada 3 kapal utama lainnya, bahkan lebih besar dari Red Force milik Shanks. 


Seperti namanya, paus di ujung kapal bewarna putih. Dan, jika ketiga kapal lainnya adalah kapal dayung, Moby Dick tidak memperlihatkan roda dayung di kedua sisinya. 

Kapal ini dilapisi dengan pernis spesial dari kepulauan Sabaody, yang memungkinkannya untuk berada di dalam air dan berlayar menuju ke Fishman Island dengan kedalaman 10.000 meter di bawah permukaan laut.
Previous
Next Post »

Terima kasih animelovers telah berkunjung di blog saya :) EmoticonEmoticon